Wednesday, April 7, 2010

Event report : Locker Keeper

It’s Saturday, it’s March 20th!
It’s LOCKER KEEPER at Aiola Store!

Cuaca bisa dikatakan cukup bersahabat pada siang hari itu. Tidak ada gumpalan awan hitam, tidak ada bunyi geluduk yang menandakan akan turun hujan. Justru sebaliknya, matahari bersinar terik dan sangat menyengat kulit. Namun ternyata, keadaan ini nggak menggentarkan niat para pengunjung untuk ’memburu’ barang-barang murah yang kami sediakan di halaman depan Aiola Store. Buktinya pada pukul 1 siang, kami sudah harus membuka cashier karena banyaknya orang yang mengantre untuk melakukan pembayaran (jadwal maju satu jam lebih awal!). Uniknya lagi, para konsumer pertama malah bukan berasal dari kalangan fashionista. Yang ini benar-benar diluar dugaan dan cukup mengesankan. Ya, beberapa dari mereka berprofesi sebagai pedagang kaki lima di sekitar lokasi penjualan dan beberapa lagi berasal dari para pegawai kantoran yang sedang mengambil jam istirahat. Mereka sangat antusias dengan adanya garage sale kali ini, mereka juga nggak segan-segan untuk memilih baju yang masih berada didalam kardus (dan itu termasuk yang belum kita display lho!). Well, nggak kaget juga sih kalo mereka bersemangat banget walaupun dengan cuaca sepanas itu, karena harga barang-barang yang kami jual mulai dari 3 ribu rupiah untuk aksesori, 5 ribu rupiah untuk baju, dan 30 ribu rupiah untuk sepatu bermerek! Nggak heran deh kalo beberapa konsumen malah rela bolak-balik datang, lalu pulang dengan membawa (lagi) plastik-plastik bewarna ungu dan oranye yang hari itu menjadi salah satu signature properties Locker Keeper.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Besarnya antusiasme para pengunjung ini secara nggak langsung membuat kami lebih bersemangat, apalagi ketika kami tahu bahwa ada salah seorang pembeli blouse bercorak pelangi dan ia langsung memakai item tersebut pada hari itu juga. Ditambah lagi, kehadiran seorang mas-mas pekerja di warung yang telah mengantongi 5 nota pembelian dari uang hasil jerih payahnya sendiri setelah berjualan. Cukup inspiring, 'kan?. Hal-hal tersebut ngebuat kami berpikir bahwa fashion memang untuk siapa saja dan tidak terbatas untuk kalangan tertentu.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Menginjak sore hari, kategori pengunjung Locker Keeper sudah mulai bervariasi. Ada anak-anak SMA, mahasiswa, orang kantoran, bahkan bapak-bapak berumur 40 tahun-an yang pada waktu itu menyempatkan diri untuk datang bersama rekannya. Suasana pun bertambah ramai ketika MC membuka acara ”We Love Surabaya vol.02” dengan sebuah pertunjukan musik yang mayoritas berasal dari band-band anak SMA. Alunan musik melodik beritme cepat seakan-akan membuat suasana bertambah meriah.

Photobucket

Photobucket

Photobucket
This is us!
Surabaya Fashion Carnival crew
with Krishna Pradana from Dress Up Everyday.


Satu persatu band silih berganti dan akhirnya tibalah waktu penutupan acara. Pada pukul 9 malam, kami memutuskan untuk menutup sesi penjualan Locker Keeper. Barang-barang yang tersisa kami bereskan kembali dan kami letakkan kedalam kardus untuk diangkut kembali ke rumah markas penitipan barang. Penjualan kali ini memang belum sold out; namun untungnya dalam kurun waktu sehari, kami dapat meraup keuntungan hingga angka jutaan.

Kami mengucapkan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah berpatisipasi dalam acara garage sale ini, yaitu : Dress Up Everyday (our special partner!), Aiola Store and crew, Self-Esteem, Josdi Spencer Hamenda (yang udah ngebantuin jadi cashier boy di sesi malem hari!), Dewi Asthari & Alek Kowalski, Guntur Rekso Pati, Okky Wahyu Wicaksono (untuk penitipan jual old camera nya yang menarik minat pengunjung!), Aryenda Atma, Dinar Amelia, Iko, Jumiek, Immanuel Julius Hamenda, Intan Fitrianti, Moriska Kartika, Rozaria Vinanda, Denny Rorink, dan tentunya kepada para pembeli yang telah meluangkan waktunya untuk berbelanja di Locker Keeper garage sale, maupun para pengunjung yang udah hadir ke acara kami. We’re nothing without you, all! Thanks for the supports!

For all readers, tunggu untuk surprise selanjutnya ya!

*All photos by Krishna Pradana & Felkiza Vinanda

3 comments:

Anonymous said...

aduh, di aussie ga nemu garage sale kaya gitu. :(

Anonymous said...

pingin
tapi, aiola store tu tmpatnya dmna??scuffo

cindycatwalk said...

Great!! Great!!

Moga2 bisa tambah wawasan aku juga!! hehehe

Dan ini punyaku: cindycatwalk
Look!! Cindy as Mannequin!!

Really fun and so different!!

Wanna know about that??

Click here!!
http://cindycatwalk.wordpress.com/2010/04/25/cindy-as-mannequin/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...