Thursday, January 29, 2009

The Fashionistas

* Sebelumnya, kami dari pihak Surabaya Fashion Carnival memohon maaf kepada para pihak The Fashionistas dan Tiedyekuh karena terjadi keterlambatan untuk pemunculan liputan kedua label dibawah ini.

Bagi kalian yang hobi belanja dress lucu di online shop, tentu nama The Fashionistas sudah tidak asing lagi di telinga. Pemilihan warna, pola, dan detail yang sesuai dengan kriteria remaja putri mayoritas yang girly dan up to date; menjadi salah satu faktor kesuksesan label ini dalam menarik konsumen. Ingin tahu lebih jauh tentang The Fashionistas? Simak liputan berikut ;)

Pada tanggal 7 Desember 2008, Surabaya Fashion Carnival (SFC) mendapat kesempatan menarik untuk meliput pemotretan koleksi terbaru The Fashionistas saat itu yang bertema “Merry Xmas and Happy New Year” di sebuah rumah kosong yang terletak di daerah Puncak Permai Surabaya. Ketika kru SFC datang ke lokasi pemotretan pada pukul 12 siang, cuaca sungguh tidak bersahabat dan sempat terjadi hujan deras. Namun, kegiatan pemotretan tetap berlanjut dan berjalan dengan lancar. Setelah kegiatan pemotretan benar-benar selesai, barulah kami dapat mewawancarai seorang cewek hebat berumur 22 tahun yang akan menjelaskan sedikit tentang label kebanggaannya ini.



Yessie Natasia Mareti
22 tahun
Hubungan Internasional, Universitas Airlangga
Link : her Friendster, her Facebook















SFC : Hello mbak Echie, tolong dong jelasin sedikit tentang The Fashionistas.
E : The Fashionistas adalah pembuat handmade fashion items dengan jalur pemasaran menggunakan online shop yang mempunyai sebuah label yaitu LOLLY.POP.COLORS, sebuah brand khusus dress yang unik dan lucu. Selain dress, kami juga menawarkan tas, sepatu dan aksesoris. Kelebihan yang kami punya adalah kami berkonsep memproduksi barang one of a kind (baca: diproduksi hanya 1 buah saja), jadi ntar nggak bakal ada yg ngembarin. Selain itu, produk kami juga bisa dibuat berdasarkan pesanan dan kami selalu mempunyai koleksi terbaru setiap bulannya. Kisaran harga yang kami patok disini sekitar dari Rp 100.000,00 - Rp 300.000,00

SFC : Oke, sekarang ceritain gimana awalnya bisa terbentuk The Fashionistas ini dan apa sajakah inspirasi terbesar Mb.Echie dalam pembuatan label ini?
Echie : Aku daridulu emang suka hunting barang & baju yg lucu-lucu gitu, trus eh.. ternyata banyak orang yang nitip. Akhirnya tercetus deh ide untuk membuat The Fashionistas. Memang sengaja aku pilih konsep online shop sebagai metode pemasarannya, karena ternyata pemesanan banyak dilakukan dari luar kota Surabaya. Nah, dalam pengerjaannya label The Fashionistas ini, aku nggak sendiri. Ada Raditya Moammer Khadaffi (Hidoep Itoe Indah photography) sebagai fotografer, dan Aldila Kartika Silmi serta Ermaya Andriyanti yang bertindak sebagai asisten stylist. Jika ditanya siapa inspirasi terbesarku, hmm.. aku sangat terinspirasi dengan Chictopia dan Style Bubble.


SFC : Bagaimanakah material yang digunakan dalam The Fashionistas?
Echie : Biasanya kami hunting kain di Surabaya dan Jakarta.

SFC : Bagaimana cara pembelian produk The Fashionistas?
Echie :

*gambar diambil dari account Friendster The Fashionistas

SFC : Nah, kan udah dijelasin nih tentang The Fashionistas. Sekarang ceritain dong Mbak, apa aja sih suka duka kerjanya?
Echie : Hmm.. dukanya sih pada saat menyatukan jadwal kuliah dengan kerja, serta menghadapai costumer yang mempunyai berbagai sifat

SFC: Harapannya untuk The Fashionistas?
Echie : The Fashionistas dapat diterima secara umum di masyarakat.

SFC: Amin, lalu bagaimana pendapat Mbak Echie tentang pergerakan fashion di Surabaya?
Echie : Masih belum mandiri, maksudnya adalah mereka kebanyakan masih mencontoh style orang disekitar yang mereka anggap sebagai trendsetter.

SFC : Saran dan kritik untuk Surabaya Fashion Carnival?
Echie : Harus lebih sering di update dan kalau bisa jangkauannya lebih luas lagi, ngga hanya cewek tapi cowok juga bisa sering nongol di blog ini.

SFC : Oke, Mbak. Makasih banyak atas saran dan kritik serta kesediaan waktunya juga untuk diwawancarai oleh kami ;)
Echie : Sama-sama..




*gambar diambil dari account Friendster The Fashionistas


* SFC Notes : Psssttt... be ready for February collection : Love is in the air!



Happy shopping and good luck :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...